INILAHCOM, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memastikan bahwa turnamen di Kejuaraan Sepak Bola Indonesia (WPC ) akan dilanjutkan. Namun, ada persyaratan yang harus dipenuhi setelah pendukung bentrok pada akhir pekan.

Kerusuhan pendukung selama pertandingan Persija Jakarta Contra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (2016/06/25) malam, perhatian Urusan utama. Senin (27/06/2016) siang mengadakan pertemuan tertutup dengan Menteri Olahraga PT. GTS, sebagai operator ISC perwakilan Persija Jakarta, serta perwakilan dari PSSI.

Pertemuan ini menghasilkan poin berkenaan dengan keberlanjutan ISC, serta mengatur jumlah sanksi terhadap Persia. Menpora memungkinkan ISC untuk melanjutkan, tapi PT GTS sebagai operator diminta untuk memenuhi sejumlah persyaratan yang berkaitan dengan keselamatan.

“Pertama-tama, saya meminta persepsi publik dari ISC setelah apa yang tidak? Ternyata ada pro dan kontra yang paling ingin melanjutkan jika ada sesuatu yang salah dengan itu sangat serius. Saya berterima kasih kepada pihak berwenang untuk bertindak tegas,” kata Menteri Olahraga kepada kantor Kemenpora di Jakarta.

operator lanjutan kompetisi disediakan perbaikan dan evaluasi pertandingan tersisa khususnya, meningkatkan kerangka kerja standar untuk perlindungan persaingan, “lanjutnya.

dan Persia, Menpora bawah, mereka tidak diizinkan untuk memiliki enam laga kandang, sedangkan Jakmania dilarang menghadiri pertandingan tersisa Macan Kemayoran.

“Kemudian sanksi Persia tidak diperbolehkan untuk memegang enam pertandingan, untuk mencocokkan pada 3 Juli sudah bermain untuk Jakarta. Persia Sponsor tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam pertandingan selama turnamen, ISC, atau setidaknya tidak harus mengenakan atribut enam pertandingan (kandang-pergi) , “tambah menteri olahraga.

Adapun korban dan meteriil pembiayaan saham Persia dan PT rugi. GTS.

PT Persia dan GTS harus mengganti kerugian meterial yang dihasilkan dan menanggung semua biaya korban. Pemerintah memberi peringatan PT. GTS di bawah Undang-Undang 2005 No. 3 dari sistem olahraga nasional “urusan ditandatangani.